Minggu, 20 November 2011

Persembahan Medali Emas Pertama dari Eka

Sekedar mengingatkan siapa peraih medali emas pertama bagi Indonesia di ajang SEA Games XXVI, dialah Eka Oktararianus, atlet cabang olahraga Dayung yang telah berhasil menyumbangkan emas pada nomor perlombaan canoe 1 1.000 m putra di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat. Eka sukses berhasil mengalahkan para pedayung dari enam negara lawannya pada tanggal 11 November 2011, hari pertama SEA Games diselenggarakan. Pedayung Myanmar, Vinthike meraih medali perak, sementara Van Long Tran asal Vietnam memperoleh perunggu. Eka mendominasi sejak di 500 meter pertama, kemudian meninggalkan jauh lawannya di finish.


Di nomor perlombaan kayak 1 1.000 meter putra, pedayung Indonesia, Muchlis, yang semula diprediksikan akan mendapat emas pertama cabang dayung hanya mampu merebut medali perunggu. Muchlis kalah cepat dengan pedayung Thailand, Nuchan Juitieng, yang berhasil merebut medali emas. Sedangkan perak diraih pedayung Singapura, Lucas Teo. Muchlis tampak bersedih usai menyentuh finish. Dia tak menjawab pertanyaan wartawan saat dimintai komentar tentang kekalahannya.

Wajah sumringah terlihat di wajah Eka yang berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia. Kepada wartawan ia mengatakan. "Alhamdulillah saya berhasil. Saya persembahkan medali emas ini untuk seluruh rakyat Indonesia," ujarnya semangat.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentari walau dengan sedikit kata. Jika ingin menambahkan icon smiley, ketik karakter seperti yang tertera di samping kanan icon yang mewakili perasaan anda.

Artikel Popular

Arsip

detikcom

Peringkat Alexa