Minggu, 14 Agustus 2011

Wisata Hijau Selabintana


Selabintana atau disebut juga Salabintana terletak 7 Km dari pusat kota Sukabumi, baerada di kaki Gunung Gede, di lokasi ini terdapat beberapa obyek wisata yang sangat layak untuk  dikunjungi, diantaranya: Pondok Halimun (PH), Curug Cibeureum (air terjun), dan hamparan perkebunan teh. Suasananya yang sejuk, nyaman dan asri akan membuat suasana yang cocok untuk melepas kepenatan dari kesibukan anda sehari-hari. 

Menelusuri perkebunan teh menggunakan sepeda merupakan keasyikan tersendiri, bahkan klub sepeda di Sukabumi menjadikan kawasan Selabintana sebagai jalur yang wajib dilalui. Selabintana sudah sejak lama menjadi kawasan wisata andalan di Sukabumi, sehingga anda tidak susah mencari penginapan, mulai dari yang murah sampai berbintang ada di sini, tergantung kondisi keuangan anda.


Hamparan rumput yang luas, bergoyang tertiup angin ditambah panorama pepohonan pinus yang rapat seolah menciptakan surga di depan mata. Anda dapat menikmati keindahan alam dan hawa pengunungan yang masih sejuk bersama keluarga. 

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang indah nan asri, tempat ini juga membawa wisatawan ke wisata sejarah karena sebagian besar tempat wisata itu dibangun pada zaman Belanda. Wisatawan akan mendapatkan jejak sejarah peninggalan Belanda yang dipadu dengan panorama Gunung Gede Pangrango. Hotel yang dibuat pada tahun 1900-an oleh seorang berkebangsaan Belanda tetap bertahan hingga kini dan masih menjadi ikon Selabintana.

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentari walau dengan sedikit kata. Jika ingin menambahkan icon smiley, ketik karakter seperti yang tertera di samping kanan icon yang mewakili perasaan anda.

Artikel Popular

Arsip

detikcom

Peringkat Alexa