Minggu, 14 Agustus 2011

Pasar Marema Ramadhan Sukabumi, Murah dan Beragam

Selama bulan Romadhon sampai hari raya Idul Fitri tiba, aneka keperluan lebaran semakin banyak diburu masyarakat. Di kota Sukabumi terdapat pasar murah yang hanya ada di bulan Romadhon, namanya "Pasar Marema" yang terletak di Jl. Kapt. Harun Kabir, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Pasar Marema kadang disebut juga "Pasar Senggol" atau "Pasar Kaget". Pasar ini didirikan satu hari menjelang Romadhon tiba dan akan ditutup/dibongkar pada malam takbir.

Karena barang yang di jual sangat penting untuk keperluan lebaran, pasar Marema sejak pagi hingga larut malam selalu dipenuhi pengunjung. Sementara perang promosi penjual dengan memakai speaker adalah salah satu pemandangan semaraknya pasar murah yang ada satu tahun sekali ini. Pengunjung tidak hanya datang dari wilayah kota, banyak juga yang datang dari luar kota, terutama dari daerah seputar kabupaten, seperti Cibadak, Cisaat, Sukaraja, bahkan daerah Pajampangan dan Palabuhanratu.

Di pasar Marema tampak ratusan kios dadakan dipenuhi oleh penjual pakaian mulai sarung, sajadah, baju koko, serta busana muslim lainnya. Beberapa pedagang juga berlomba memromosikan jenis baju lainnya seperti kaos serta celana jeans maupun sepatu. Tak hanya kios baju, pengunjung juga banyak berjubel memenuhi kios perabotan rumah tangga maupun aneka buah-buahan dan makanan.

Komoditi yang dijual oleh para pedagang di pasar Kaget sangat beragam, serta kualitasnya cukup baik. Biasanya jika pedagang masih memiliki barang-barang yang belum laku terjual hingga malam takbir, mereka akan membanting harga secara ekstrim di malam itu juga sebelum pasar dibongkar.

1 komentar:

Mantapp..
Ayo kita serbuu...!! :D

http://www.inisukabumi.com/

Posting Komentar

Komentari walau dengan sedikit kata. Jika ingin menambahkan icon smiley, ketik karakter seperti yang tertera di samping kanan icon yang mewakili perasaan anda.

Artikel Popular

Arsip

detikcom

Peringkat Alexa