Minggu, 14 Agustus 2011

"Gepeng" Dadakan Menyerbu Kota Sukabumi

Seperti bulan-bulan Romadhon sebelumnya, gelandangan dan pengemis (Gepeng) dadakan kini marak memenuhi seputar Kota Sukabumi. Hampir sebagian besar gepeng yang selama ini mangkal dibeberapa ruas jalan dan trotoar, mulai merangsek dibeberapa titik keramaian kota.

Mereka tidak hanya memenuhi taman alun-alun dan halaman mesjid Agung, tetapi mulai beroperasi di beberapa supermarket, mal, dan pertokoan di sekitar Jl. Yani, Jl. RE. Martadinata, dan Jl. Sudirman. Aktivitas gepeng kali ini tidak hanya perorangan, tetapi ada beberapa kelompok mulai beroperasi sejak sepekan memasuki Romadhon.


Meski keberadaan "Gepeng" dadakan telah memenuhi sejumlah pusat dan keramaian kota, dan cukup membuat ketidaknyamanan warga, namun belum ada upaya penertiban yang serius dilakukan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Sukabumi.

Sebagian besar gepeng terlihat 'wajah baru', disamping "Gepeng" lainnya yang sudah terbiasa mangkal.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentari walau dengan sedikit kata. Jika ingin menambahkan icon smiley, ketik karakter seperti yang tertera di samping kanan icon yang mewakili perasaan anda.

Artikel Popular

Arsip

detikcom

Peringkat Alexa