Senin, 30 Mei 2011

Efek Mendengkur

Mendengkur disaat tidur adalah hal yang umum sering dialami banyak orang. Tapi rupanya mendengkur tidak hanya sekedar masalah biasa, mendengkur dapat menyebabkan masalah serius yang bisa menimbulkan kompleksitas efek bagi penderitanya.

Simak beberapa efek mendengkur berikut, mudah-mudahan bermanfaat. Semoga kita bisa lebih menghargai dan memaklumi jika kita berhadapan dengan orang yang mendengkur di saat tidur.
  1. Seseorang yang tidurnya mulai mendengkur (dulunya tidak-red) sering mengalami perubahan kepribadian pada dirinya. Tak heran jika orang tersebut menjadi pribadi yang mudah tersinggung.
  2. Mendengkur menyebabkan tidur menjadi tidak sempurna, hal ini akan menyebabkan penderita mengalami rasa kantuk yang berlebih dan juga rasa lelah di siang harinya. Penderita bisa saja mengantuk saat melaksanakan aktivitas hariannya.
  3. Mendengkur dapat menyebabkan penurunan hasrat seksual. Pada penderita pria, masalah impotensi mudah terjadi.
  4. Mendengkur dapat memicu penyakit, seperti darah tinggi, gangguan jantung, atau stroke.
  5. Mendengkur juga dapat menjadi penyebab munculnya penyakit-penyakit ringan, seperti menurunnya daya ingat dan sakit kepala.
Jika disimak dari efek-efek di atas, mendengkur tidak boleh dianggap sepele. Karena hanya dengan mendengkur, kualitas hidup bisa jadi menurun. Oleh karena itu kita harus bisa mengatasinya, jangan diabaikan.


Baca juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Komentari walau dengan sedikit kata. Jika ingin menambahkan icon smiley, ketik karakter seperti yang tertera di samping kanan icon yang mewakili perasaan anda.

Artikel Popular

Arsip

detikcom

Peringkat Alexa