Jumat, 30 Desember 2011

Fenomena Alamat Palsu Ayu Ting Ting

“Dimana…dimana…dimana…sekarang tinggalnya dimana…”. Itulah sepenggal lirik yang senantiasa bergaung di telinga orang Indonesia sejak pertengahan 2011. Lirik itu merupakan penggalan dari lagu fenomenal "Alamat Palsu” yang dipopulerkan dara murah senyum dan rajin tertawa kelahiran Depok 20 Juni 1992, siapa lagi kalau bukan Ayu Ting Ting.

Seluruh pelosok negeri ini tiba-tiba dikejutkan dengan lagu dan kehadiran gadis mungil berambut merah ini, dan sepertinya sangat mustahil jika masyarakat Indonesia ada yang tidak kenal sosok remaja yang sepintas mirip penyanyi Ghea Indonesian Idol 2006 dan presenter Chantal Della Concheta ini. Demikian pula dengan lagu “Alamat Palsu”, semua orang pasti sedikit banyak hafal lirik dan iramanya yang ringan karena sering berkumandang dimana-mana.


Pemilik nama asli Ayu Rosmalina mengatakan, sebenarnya dia juga demam musik Korea Selatan dengan K-Pop-nya, seperti kebanyakan remaja lainnya. Namun, mahasiswi dari salah satu universitas swasta di Depok itu merasa sudah kadung cinta dengan dangdut, sehingga memilih jalur musik ini sebagai profesinya. Ayu mengubah namanya saat masuk industri musik menjadi Ayu Ting Ting. dirinya sudah akrab di dunia hiburan sejak umur empat tahun. Ibunya, Umi Khalsum, adalah seorang penyanyi. Tak heran hingga bakat seni dari ibunda turun kepadanya.

Nama "Ting Ting" didapatkan Ayu setelah merilis album pertama pada 2007 berjudul "Geol Ajep Ajep". Di dalam album itu ada lagu berjudul "Ting Ting". Lalu sang produser mengusulkan agar Ayu memiliki nama panggung Ayu Ting Ting. Mungkin tak banyak orang yang tahu kalau ternyata lagu "Alamat Palsu", karya Dadan IND, pencipta lagu asal Tasikmalaya itu sebenarnya sudah hadir 4 (empat) tahun yang lalu di album perdana Ayu tersebut. Beberapa radio di Indonesia pun pernah memutarnya di tahun tersebut, tapi atas kehendak Allah, lagu ini baru terkenal di tahun 2011 ini. Rezeki dan popularitas Ayu Ting Ting baru diberikan di tahun ini.


Kehadiran Ayu di musik dangdut juga banyak menuai pujian, karena dianggap berhasil menampilkan dangdut dengan gaya remaja masa kini, tanpa bergaya seksi, heboh, dan norak seperti yang sering dilakukan para penyanyi dangdut wanita kebanyakan. Ibunda Ayu selalu mendampingi setiap kali putrinya pentas. Perjuangan Ayu untuk bisa diterima di industri musik tanpa neko-neko ternyata tidaklah gampang. Namun semua ditekuni dengan ikhlas.

Ayu saat ini sedang sedang menikmati kesuksesan materi dan popularitas lewat "Alamat Palsu". Dengan bayaran tampil manggung di atas Rp 30 juta, tentunya sudah lebih dari cukup bagi Ayu untuk menghidupi dirinya dan keluarganya. Belum lagi undangan wawancara dengan media yang nyaris tak pernah berhenti. Bahkan, hingga November mendatang jadwal manggung Ayu sudah penuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentari walau dengan sedikit kata. Jika ingin menambahkan icon smiley, ketik karakter seperti yang tertera di samping kanan icon yang mewakili perasaan anda.

Artikel Popular

Arsip

detikcom

Peringkat Alexa