Minggu, 20 November 2011

Sejumlah Kejutan dari Lintasan Atletik

Cabang Atletik nampaknya menjadi fenomena tersendiri di SEA Games XXVI 2011. Hingga cabang olahraga itu ditutup di hari keenam, Rabu (16/11/2011), 13 emas berhasil disumbangkan tim atletik Indonesia.


Triyaningsih menjadi primadona di nomor lari jarak jauh. Pelari spesialis jarak jauh tersebut sukses mengumpulkan tiga emas dari tiga nomor, yakni 5.000 m, 10.000 m dan Marathon.


Hasil tidak kalah cemerlang juga diraih Agus Prayogo yang berhasil meraih dua emas di nomor lari 10.000 m dan 5.000 m putra. Anggota TNI AD itu sukses menggelembungkan jumlah keping emas kontingen Indonesia.


Absennya Suryo Agung Wibowo di nomor-nomor pendek tertutupi dengan kehadiran Franklin Ramses Buruni di atas lintasan. Putra Papua itu secara mengejutkan sukses mengumpulkan emas di nomor 100 m dan 200 m putra. Bahkan, Franklin kembali sukses merebut medali emas bersama tim estafet 4 x 100 m putra.


Jejak Franklin diikuti Serafi Unani, yang juga berasal dari Papua, setelah berhasil mempersembahkan emas di nomor 100 m putri. Tidak hanya itu, Rini Budiarti juga berhasil meraih emas di nomor lari halang rintang putri nomor 3.000 m.

Tidak mau ketinggalan, Heru Asriyanto pun berhasil menorehkan emas di nomor lari 400 m putra. Nomor lari 4 x 100 m putri juga tidak mau kalah. Mereka sukses merebut medali tertinggi sekaligus memecahkan rekor nasional. Sementara itu, Yahuza melengkapi emas Indonesia di nomor marathon putra.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentari walau dengan sedikit kata. Jika ingin menambahkan icon smiley, ketik karakter seperti yang tertera di samping kanan icon yang mewakili perasaan anda.

Artikel Popular

Arsip

detikcom

Peringkat Alexa