Sabtu, 03 September 2011

Mengatasi Galat bX-fa9wwp

Rabu malam (31/08/2011-red), selepas bersilaturahim Idul Fitri, saat hendak membuat posting tentang "Arti Ucapan Minal ‘Aidin wal Faizin Bukan Mohon Maaf Lahir Batin" tiba-tiba saya tidak bisa login di blogger.com, hanya muncul tulisan galat bX-fa9wwp, saya bingung ga tau kenapa. Kemudian saya mencoba membuka blog arasadeta ini secara langsung untuk mengecek karena takut bila akun blog ini telah dihapus oleh blogger, tapi alhamdulillah ternyata masih bisa dibuka. Lalu bagaimana saya bisa masuk ke akun blogger saya? Akhirnya saya mencari-cari di forum blogger tentang galat bX-fa9wwp. Ternyata galat bX-fa9wwp tidak terjadi pada semua akun, hanya pada akun tertentu saja.

Solusinya adalah sebagai berikut: 
1. Login lewat draft.blogger.com. karena ternyata kita masih dapat login dengan normal di draft.blogger.com


2. Tambahkan admin tambahan pada blog kita, sehingga kita dapat login dengan alamat e-mail yang lain. 


Caranya adalah klik setting, pada blog authors klik add authors. Masukkan e-mail yang baru (kalau perlu buat e-mail baru di gmail tentunya), lalu ikuti petunjuk selanjutnya (akan dikirim lewat e-mail baru itu). Setelah semua tahap selesai, beri hak pengurus blog yang baru setara dengan admin. Sekarang kita dapat login dengan normal di blogger.com dengan e-mail yang baru. 


Akhirnya posting saya tadi telat muat satu hari, baru dimuat Kamis 1 September 2011, karena malam itu saya sudah ngantuk berat. Artikel yang lain pun akhirnya ikut-ikutan mulur waktu tayangnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentari walau dengan sedikit kata. Jika ingin menambahkan icon smiley, ketik karakter seperti yang tertera di samping kanan icon yang mewakili perasaan anda.

Artikel Popular

Arsip

detikcom

Peringkat Alexa