Selasa, 19 Juli 2011

Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2011

Ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2011 baru saja diselenggarakan Rabu malam minggu lalu (6/7/2011-red) di Ballroom Central Park, Jakarta. AMI merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap insan musik Indonesia. Tahun ini merupakan tahun ke-14 penyelenggaraan AMI yang telah digelar sejak tahun 1997.

Okky Lukman, Raffi Ahmad dan Pricilla Febrita dipercaya sebagai host kali ini. Sedangkan, pada deretan juri diantaranya ada nama Tantowi Yahya, Badai Kerispatih, Buddy Ace, wartawan musik, pekerja dari label rekaman di Indonesia dan masih banyak lagi yang memberi penilaian pada album-album yang dirilis mulai dari Mei 2010 hingga Mei 2011. Di tahun ke-14 penyelenggaraan ini, AMI menyediakan 46 nominasi dalam berbagai kategori yang terbagi ke dalam beberapa bidang genre musik dan umum.

Ajang ini menunjukkan bahwa kualitas musik Indonesia masih belum bisa dikatakan lebih baik dari sebelumnya. Meskipun industri musik tanah air sedang mengalami peningkatan pesat, namun masih banyak perusahaan rekaman yang lebih condong menitik beratkan unsur komersial. Ini bisa terlihat pada beberapa kategori dengan para nominee yang seluruhnya tidak berkualitas, dan tentunya menghasilkan pemenang yang dipaksakan dan kurang layak mendapatkan anugerah di perhelatan sebesar ini.

Namun secara keseluruhan, segi kualitas masih tetap terjaga, dimana masih terdapat nama Sandhy Sondoro, Kotak, Yovie and the Nuno, Bondan, dan Agnes Monica sebagai peraih penghargaan, dan juga adanya Tompi, Glenn Fredly, Rossa dan Andien di jajaran para unggulan.


Daftar Lengkap Para Nominee dan Pemenang

0 komentar:

Posting Komentar

Komentari walau dengan sedikit kata. Jika ingin menambahkan icon smiley, ketik karakter seperti yang tertera di samping kanan icon yang mewakili perasaan anda.

Artikel Popular

Arsip

detikcom

Peringkat Alexa