Sabtu, 30 April 2011

Prosesi Pernikahan Pangeran William & Kate Middleton

Jumat (29/4/2011-red) adalah hari yang paling dinantikan masyarakat Inggris, dimana prosesi pernikahan Pangeran William, putra pasangan Pangeran Charles dan mendiang Lady Diana yang menikahi Kate Middleton dilaksanakan dan menjadi pusat perhatian jutaan pasang mata di seluruh penjuru dunia.


Kate Middleton yang bernama lengkap Catherine Middleton berasal dari keluarga kelas menengah. Ayahnya, Michael sempat menjadi pilot dan ibunya, Carole adalah mantan pramugari. Kate bertemu William di St. Andrews University, Skotlandia pada 2001. Pasangan itu tinggal dalam satu rumah bersama beberapa temannya.  Kate bertemu William di St. Andrews University, Skotlandia pada 2001. Pasangan itu tinggal dalam satu rumah bersama beberapa temannya. Pada April 2004, Kate liburan perdana bersama William, Harry dan Pangeran Charles di Swiss. Kate dan William sempat putus pada 2007 lalu. Kabarnya, hubungan mereka kandas karena William sibuk mengikuti pelatihan militer. Pengawas pers Inggris sempat menerima keluhan dari keluarga Middleton. Kate menilai media Inggris sangat mengganggu kehidupan pribadinya. Ia juga tidak suka dibanding-bandingkan dengan Puteri Diana. Pertunangannya dengan William terungkap ke publik pada November 2010. William mengumumkan pertunangannya dengan Kate pada 24 Februari 2011.


Dalam prosesi pernikahan yang dijuluki “The Royal Wedding” itu, 2.000 tamu undangan berbaris sejajar memasuki Gereja Westminster Abbey di London. Mereka tampak seragam dengan memakai topi. Di antara para tamu terlihat David Beckham dan Victoria,  juga Elton John dan pasangannya.


Pangeran William dan sang adik, Harry menuju Gereja Westminster Abbey dengan mobil Royal Bentley berwarna merah maroon. William pun terlihat gagah mengenakan seragam Colonel of the Irish Guard berwarna merah. Sementara, Harry mengenakan seragam dari resimen Blues and Royals. Sementara Kate Middleton meninggalkan Hotel Goring menuju Westminster Abbey. Kate terlihat sangat cantik dengan gaun pernikahan yang cukup sederhana. Kate didampingi sang ayah, Michael Middleton diantarkan menuju gereja dengan mobil Rolls-Royce Phantom VI tahun 1977 bekas Pangeran Charles.


William menyematkan cincin di jari manis Kate setelah keduanya mengucapkan sumpah di depan Uskup Agung Canterbury. Setelah resmi menjadi pasangan suami istri, William dan Kate diarak menggunakan kereta kuda. Keduanya terlihat melambaikan tangan sepanjang perjalanan.

Setelah acara pernikahan di Westminster Abbey, Pangeran William dan Kate Middleton akhirnya muncul di balkon Istana Buckingham. Di balkon itulah, William mencium Kate sebanyak dua kali, dan disambut gemuruh ribuan warga Inggris yang menyaksikan langsung. Usai acara resepsi, Pangeran William dan Kate meninggalkan Istana Buckingham dengan mengendarai sendiri mobil Aston Martin Volante Cabriolet berwarna biru. Mereka pun menuju Clarence House. Setelah resmi menikah dengan pewaris tahta kerajaan Inggris, Kate menerima gelar 'Duchess of Cambridge'


0 komentar:

Posting Komentar

Komentari walau dengan sedikit kata. Jika ingin menambahkan icon smiley, ketik karakter seperti yang tertera di samping kanan icon yang mewakili perasaan anda.

Artikel Popular

Arsip

detikcom

Peringkat Alexa