Senin, 25 April 2011

Justin Bieber: Icon Dekade 2010-an


Bermula dari hasil penemuan seorang pemandu bakat, Scooter Braun yang merasa bahwa talenta dan aura bintang yang dimiliki anak ini cukup kuat pada kompetisi menyanyi lokal Stratford Star di Ontario, Kanada yang disaksikannya di media YouTube tahun 2007, alhasil saat ini kita mengenalnya sebagai bintang besar yang memiliki banyak fans di seluruh dunia. Justin Drew Bieber lahir tanggal 1 Maret 1994 di Stratford, Ontario. Dia sebenarnya merupakan warga negara Kanada. Awal mulanya terjun ke dunia musik dan menembus pasar Amerika tergolong mujur. Scooter Braun, seorang agen pencari bakat dan mantan Marketing Eksekutif perusahaan So So Def memutuskan untuk mempertemukan Justin Bieber dengan penyanyi sekaligus produser, Usher untuk audisi. Braun mengatur agar ia bertemu dengan Usher di Atlanta, Georgia, dan Bieber pun menandatangani kontrak untuk Raymond Braun Media Group (RBMG), perusahaan patungan antara Braun dan Usher, dan kemudian kontrak rekaman dengan Island Records yang ditawarkan oleh LA Reid. Scooter Braun pun kemudian menjadi manajernya. 

Debut single-nya, "One Time", dirilis di seluruh dunia selama tahun 2009, dan menjadi TOP 30 di lebih dari sepuluh negara. Kemudian diikuti dengan rilis debut, “My World” pada tanggal 17 November 2009 yang pada saat itu memberikan Bieber gelar tertinggi sebagai New Artist in The Year, sekaligus membuat Bieber sebagai artis pertama yang memiliki tujuh lagu dari album chart di Billboard Hot 100 chart. Album perdana tersebut sukses melambungkan empat single dengan single andalan “One Time”. Karena sukses, pada tanggal 23 Maret 2010 diluncurkan Album “My World 2.0” dengan single hit internasional “Baby” (download lagunya).Pada lagu ini, Justin Bieber berduet dengan penyanyi Ludacris. Walaupun dikenal akan sebagai penyanyi, namun ia juga mampu memainkan keyboard, piano, gitar, drum dan bahkan terompet, yang dipelajarinya sendiri.

Kepopuleran Justin Bieber diseluruh dunia dalam waktu singkat dikenal sebagai "Bieber Fever" (Demam Bieber) dimana julukan ini diberikan pada penggemarnya dengan obsesi yang berlebihan terhadap Justin Bieber. Setiap konsernya yang diselenggarakan di penjuru dunia selalu laris dan menimbulkan histeria para Belieber (julukan untuk fans Justin Bieber). Begitu pun yang terjadi di Jakarta pada tanggal 23 April 2011 lalu. Tidak berlebihan kiranya dalam sejarah, ia akan tercatat dan dikenang sebagai icon di awal dekade 2010-an, layaknya Elvis Presley di 1970-an dan Madonna di 1980-an.

Konser Justin Bieber  di Indonesia, digelar di Sentul International Convention Center (SICC) pada Sabtu malam 23 April 2011. Acara dimulai sekitar pukul 19.30 WIB yang diawali dengan menampilkan aksi band GRUVI sebagai pembuka dengan format akustik. Justin Bieber tampil pertama kali dipanggung dengan memakai busana serba putih dilengkapi dengan kacamata hitam. Aksi Justin ditemani empat orang penari latar. Ia menyanyikan lagu ‘Love Fool’ untuk mengawali aksinya dalam konser tersebut,  yang kemudian dilanjutkan dengan membawakan lagu  ‘Bigger’ . Teriakan para fans Justin Bieber semakin membahana, saat ia melantunkan lagu berjudul “U Smile” (download lagunya) yang dilanjutkan dengan menyanyikan ‘Runaway Love’. Saat menyanyikan lagu tersebut, Justin membuka jaketnya dan mengubah penampilannya dengan nuansa ungu yang merupakan warna favoritnya. Justin Bieber memeluk gitar akustiknya, ia duduk di atas bangku tinggi tepat di tengah panggung. Tiga lagu dinyanyikan Justin hanya dengan iringan gitar termasuk ‘I Never Let You Go’ (download klipnya) dan ‘Favourite Girl’ (download lagunya). Saat sesi akustik selesai, para penari kembali mewarnai panggung. Dalam aksi selanjutnya, Justin membawakan lagu  ‘One Less Lonl’  yang mengundang histeria para penonton semakin tinggi. Justin memberikan bunga mawar kepada seorang wanita yang dituntun naik ke panggung. Wanita tersebut terlihat tak kuasa menahan tangisnya saat Justin memberikan bunga dan pelukan kepadanya.

Beberapa foto Konser Justin Bieber di Indonesia (dari chuzblog.blogspot.com) :







0 komentar:

Posting Komentar

Komentari walau dengan sedikit kata. Jika ingin menambahkan icon smiley, ketik karakter seperti yang tertera di samping kanan icon yang mewakili perasaan anda.

Artikel Popular

Arsip

detikcom

Peringkat Alexa