Selasa, 26 April 2011

Copa del Rey 2011 (2): Kebanggaan yang Terlindas Bus

Perayaan kesuksesan Real Madrid meraih trofi Copa del Rey atau Piala Raja, usai mengalahkan Barcelona 1-0 di partai final, ternodai. Kamis (21/4/2011-red) malam waktu setempat, Trofi Piala Raja yang sedang di arak ke tengah kota Madrid, terjatuh dan terlindas bus.

Kejadian itu terjadi saat bek Madrid, Sergio Ramos, sedang mendapat giliran mengangkat trofi kebanggaan di atas bus. Ketika itu, bus yang mengarak para pemain Madrid sedang melintas di Plaza de Cibeles, Madrid yang dipadati oleh sekitar 150 ribu Madridista. Namun tiba-tiba trofi yang ada di genggaman Ramos terjatuh dan mengarah tepat di depan bus. Piala perak dengan berat sembilan kilogram dan berukuran 78 sentimeter itu kemudian meluncur jatuh di depan bus yang tengah merayap dan kemudian melindasnya. 

Trofi  tersebut diperkirakan remuk terlindas ban bus yang belum sempat  dihentikan. Kejadian ini, langsung menjadi pusat perhatian. Selanjutnya, para pemain Madrid tetap larut dalam perayaan, tanpa trofi Piala Raja yang saat ini masih dirahasikan keberadaannya.

Pemilik Madrid Jewelry Shop yang membuat piala yang paling termasyhur di Spanyol itu, Federico Alegre, mendengar terjadinya insiden tersebut melalui radio sewaktu dia tengah berkendaraan ke Madrid dari Valencia setelah menonton pertandingan itu, dan segera  meluncur ke markas klub itu untuk mengantarkan replika piala tersebut. Ia tiba di Bernabeu 2 menit sebelum tim dan official muncul. Ia memang selalu membuat cadangan suatu piala untuk berjaga-jaga siapa tahu terjadi sesuatu, Replika Piala Raja ini telah siap sejak dari dulu. Piala asli yang jatuh dari ketinggian lima meter, lalu dilindas oleh bus sehingga ada bagian-bagiannya yang hilang itu rusak berat dan dia akan mencoba memperbaikinya.

Klub Real Madrid mengumumkan bahwa replika piala pengganti telah dipajang di museum stadion mereka di ruang khusus tempat memamerkan piala-piala yang pernah diraih klub itu. Tercatat sekurang-kurangnya terdapat 10 serpihan piala yang berhasil dikumpulkan oleh tim penyelamat, sebagaimana yang diliput dan diberitakan oleh sebuah radio setempat bernama Cadena Ser. 

Menurut laporan media Spanyol diperkirakan sekitar 60.000 fans tumpah ruah ke jalanan kota Madrid untuk berpesta malam itu, sementara klub Madrid sendiri dalam laman resminya mencatat lebih dari 150.000 fans. Turnamen Piala Raja (King's Cup) telah dipertandingkan semenjak 1902 dimana Real Madrid tercatat berhasil memboyong piala itu ke stadion mereka sebanyak 18 kali.


Video terjatuhnya trofi Copa del Rey

0 komentar:

Posting Komentar

Komentari walau dengan sedikit kata. Jika ingin menambahkan icon smiley, ketik karakter seperti yang tertera di samping kanan icon yang mewakili perasaan anda.

Artikel Popular

Arsip

detikcom

Peringkat Alexa