Senin, 01 Agustus 2011

Drawing Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia


Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, Indonesia akan tergabung di grup yang sulit di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil. Berada di pot 4 memang beresiko besar, karena lawan-lawan yang setara seperti Thailand dan Singapura juga berada di pot yang sama, sehingga tidak akan tergabung di grup yang sama.

Hasil undian putaran ketiga zona Asia yang diselenggarakan di Rio de Janiero, Minggu (31/7/2011-red) waktu setempat, mempersatukan tim Garuda dengan tiga negara tangguh dari Asia Barat (Timur Tengah) di Grup E: Iran, Qatar dan Bahrain.


Iran termasuk tim Asia yang berpengalaman di Piala Dunia, Qatar adalah perempat finalis Piala Asia 2011 lalu, sementara Bahrain pernah membuat gebrakan dengan hampir mencapai putaran final Piala Dunia 2006 silam.

Di grup lain, drawing diprediksi akan menghasilkan pertarungan yang tak kalah sengit. Di Grup C, Jepang mendapat lawan yang relatif mudah, Suriah dan Uzbekistan, namun bisa saja menggebrak. Korea Utara akan menjadi pesaing berat Jepang di grup ini.


Negara dari Asia Tenggara lainnya yang juga mendapat undian dengan lawan berat yaitu Thailand di Grup D. Mereka bakal bertarung dengan raksasa seperti Australia, Arab Saudi dan Oman. Singapura juga harus melewati hadangan besar dari Irak di Grup A, bersama dengan Yordania dan Cina. Sementara itu Korea Selatan tergabung di grup 'ringan' bersama Lebanon, UEA, dan Kuwait.

Juara dan runner-up dari lima grup di putaran ketiga ini berhak melaju ke putaran keempat, dan di ronde tersebut akan terbagi dalam dua grup yang masing-masing berisikan 10 tim. Dua negara yang menempati posisi teratas di kualifikasi keempat dipastikan lolos ke putaran final ke Brasil. Dan tim yang berada di urutan ketiga mendapat jatah untuk saling bunuh di babak play-off (Putaran Empat). Pemenangnya bakal diadu dengan rangking kelima zona Amerika Selatan (CONMEBOL) untuk berebut tempat di putaran final Brasil.


Hasil Undian Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia:
Grup A: China, Yordania, Irak, Singapura
Grup B: Korea Selatan, Kuwait, Uni Emirat Arab, Lebanon
Grup C: Jepang, Uzbekistan, Suriah, Korea Utara
Grup D: Australia, Arab Saudi, Oman, Thailand
Grup E: Iran, Qatar, Bahrain, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Komentari walau dengan sedikit kata. Jika ingin menambahkan icon smiley, ketik karakter seperti yang tertera di samping kanan icon yang mewakili perasaan anda.

Artikel Popular

Arsip

detikcom

Peringkat Alexa